Ad Space

Responsive Advertisement

PELATIHAN JURNALISTIK MAHASISWA ADAB

Dua puluh lima orang mahasiswa Fakultas Adab yang terdiri dari pengurus Bemaf dan utusan-utusan himpunan mahasiswa jurusan selingkungan mahasiswa fakultas adab mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh departemen penerbitan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 30 April s/d 2 Mei ruang sidang Fakultas Adab.
Acara yang mengusung tema “ Melahirkan Jurnalis Kampus Yang Berbasis Sastra Dan Budaya”.di buka secara langsung oleh dekan fakultas adab IAIN Ar-Raniry Prof. Dr. Misri A. Muchsin M.Ag pada hari kamis di ruang sidang Fakultas Adab. Beliau menyampaikan pada open seremoni acara tersebut ,peserta Pelatihan agar mampu memahami teknik-teknik dasar menulis dan dia menambahkan mahasiswa juga harus bisa menuangkan isi pikiran ke dalam bentuk tulisan yang sesuai dengan struktur penulisan.
Selain itu penanggung jawab kegiatan Gubernur mahasiswa Fakultas Adab Zahrul Fadhi menyampaikan, tujuan melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa fakultas adab di bidang jurnalis berbasis sastra dan budaya, Zahrul menambahkan “setelah melaksanakan kegiatan ini Bemaf Adab akan melahirkan sebuah media yang berbasis sastra dan budaya. Acara tersebut di isi oleh Ampuh Devayan. salah seorang fasilitator profesional di bidang jurnalis,selama dua hari dia memberikan banyak gambaran tentang teknik-teknik menulis, baik berita, essay, opini dan cara-cara menggabungkan kata-kata dalam sebuah berita. Dia juga didampingi oleh Bustami Abubakar M. Hum. Salah seorang dosen fakultas adab yang bergelut di bidang jurnalis. Hari ketiganya di fasilitas oleh Malik Ridwan yang memberi gambaran bagaimana mengelola media yang baik
0 Komentar untuk "PELATIHAN JURNALISTIK MAHASISWA ADAB"

tulis komentar anda di sini..

Back To Top