Ad Space

Responsive Advertisement

Kelahiran Rasulullah SAW

Semoga dgn tulisan kecil ini bisa membangkitkan rasa rindu kita ttg Rasulullah SAW.

"Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang Rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al-Kitab dan Al-Hikmah (sunah). Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata." (Ali Imran:164)

"Katakan, sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia spt kamu, yg diwahyukan kepadaku bahwa sesungguhnya Tuhanmu itu Tuhan yg Esa." (Al-Kahfi:110)

Rosul pernah ditanya ttg puasa hari Senin, dan beliau pun menjawab: "Di hari itu aku dilahirkan dan diutus. Di hari itu pula Al-Qur'an diturunkan kepadaku." (HR. Muslim)

Rasulullah SAW dilahirkan pd hari Senin, bulan Rabi'ul Awal, tahun Gajah (571 M) di Mekah, dari pasangan suami istri yg cukup dikenal. Ayah beliau bernama Abdullah bin Abdul Muthalib dan ibu beliau bernama Aminah binti Wahb. Sang kakek memberi nama beliau "Muhammad". Ayah beliau wafat sebelum beliau lahir.

Kaum muslimin wajib mengetahui keagunanan Nabi yg mulia ini, berhukum kpd Al-Qur'an yg diturunkan kpd beliau, mencontoh akhlak beliau, serta concern dlm mendakwahkan tauhid sebagaimana beliau telah memulai dakwah dgn tauhid. Allah berfirman: "Katakanlah sesungguhnya aku hanya menyembah Tuhan-Ku dan aku tidak mempersekutukanNYA dgn sesuatu pun." (Al-Jin:20)

(Ma'raji : Muhammad bin Jamil Zainu = Pribadi dan Akhlak Rasul)
0 Komentar untuk "Kelahiran Rasulullah SAW"

tulis komentar anda di sini..

Back To Top