Ad Space

Responsive Advertisement

Menginstall wordpress.org dan mengeditnya

Ini adalah tulisan pertama saya di web ini, setelah beberapa jam akhirnya selesai juga instalasi wordpress.
Sebenarnya yang saya lakukan hanyalah sederhana, namun saya terlalu lama memilih-milih komponen yang ada buat wordpress.

Pertama saya harus Muter-muter nyari theme yang cocok, support widget dan adsense tentunya, download dan upload theme berkali-kali q lakukan, sampai akhirnya saya putus asa dan menggunakan theme ini, menurut ku setiap theme ada kelebihan dan kekurangan, dari sisi desain dan fasilitasnya. Makanya lama banget buat memutuskan theme yang cocok.

Kedua, saya muter-muter lagi nyari plugin, yach untuk memberikan peralatan yang dibutuhkan nantinya buat web ini, wordpress mempunyai banyak sekali plugin, dan developernya juga banyak, makanya muternya lama lagi,sambil milih-milih yang cocok, eh tambah bingung. Akhirnya q upload beberapa plugin yang sekiranya q butuhkan buat melengkapi aplikasi blog wordpress. Untung saja aq pake dot org, sehingga mudah sekali meletakkan script adsense dan secara otomatis dipasangkan di tiap halaman, kalo ga salah namanya plugin all in one adsens. Selain itu untuk menampilkan kode dan teks saya nyari plugin akhirnya nemu quick code, lalu q nyari buat input java script di wordpress, q pake mootols yang sebelumnya q kasih plugin wp-script. Mungkin suatu saat q butuhkan sebagai alat untuk belajar AJAX heheh..

Ketiga, saya nyari widget. Disini saya sedikit bingung, widget di wordpress juga banyak banget. Halah daripada pusing, q ga download apa-apa entar aja kalo udah butuh q cariin. Yang penting web ini bisa dipake nulis tulisan, kode program, dan lain sebagainya.

Terakhir, q ucapkan terima kasih buat wordpress yang menggratiskan scriptnya, maaf ya pak wordpress saya lom bisa ngasih donasi apa-apa, heheh. Dan kepada tokodomain.com yang memberikan domain dan hosting gratis buat saya, duh semuanya kok gratisan sih… Semoga adanya web ini tidak mengecewakan. dan saya bisa berkreatifitas dengan mengotak-atik sekaligus memberikan media untuk mendokumentasikan pengalaman dalam membuat kode, yach biasalah q seorang yang pelupa, jadi kalo ga ditulis entar kl ada masalah yang sama bikin lagi n nyari lagi dari awal, cape deh.. Makanya disini q kasih judul scrap’s code atau sisa-sisa kode.
0 Komentar untuk "Menginstall wordpress.org dan mengeditnya"

tulis komentar anda di sini..

Back To Top