Ad Space

Responsive Advertisement

Merencanakan Strategi Pemasaran Dan Promosi Perpustakaan



Rendahnya tigkat penggunaan perpustakaan merupakan hasil atau disebabkan kombinasi masalah-masalah kompleks, antara lain misalnya masalah ekonomi, kebudayaan, sosiologi. 

Di antara faktor-faktor tersebut yang sangat menetukan sesungguhnya adalah faktor sosial psikologis, yang mempengaruhi digunakan atau tidak digunakannya layanan perpustakaan.


Dalam hal ini kita sebenarnya dapat mempengaruhi faktor sosial psikologis pemakai dengan cara.
  1. Meningkatkan kebiasaan menggunakan perpustakaan
  2. Menunjukkan bagaimana perpustakaan dapat memenuhi kebutuhan individu mereka
  3. Berusaha mengubah pola pikir dan pola tindak pengguna dalam hal penggunaan perpustakaan, walaupun pekerjaan ini sangat berat tetapi sesungguhnya merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab perpustakaan.

Demikian Sekilas tentang Perencanaan strategi pemasaran, Mungkin ada pemikiran yang lain dari anda semua silahkan di tulis pada komentar di bawah. semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Merencanakan Strategi Pemasaran Dan Promosi Perpustakaan"

tulis komentar anda di sini..

Back To Top