Ad Space

Responsive Advertisement

Kendala Pemasaran Dan Promosi Layanan Perpustakaan



Usaha-usaha untuk membuat perpustakaan berhasil dalam kegiatan pemasaran dan promosi layanan mendapat kendala yang berasal dari dalam dan luar perpustakaan.

Kendala Dari Dalam
  1. Lemahnya pengetahuan pustakawan terhadap ilmu dan teknik pemasaran.
  2. Pandangan tradisional bahwa perpustakaan hanyalah sebuah gudang buku.
  3. Tidak memadainya gedung perpustakaan.
  4. Kurangnya dana yang memadai untuk membeli bahan pustaka dan membuka layanan baru.
  5. Lemahnya apresiasi para pustakawan tentang kenyataan pengguna perpustakaan dewasa ini lebih menuntut banyak jasa di perpustakaan.
  6. Lemahnya manajemen  organisasi

Kendala Dari Luar
  1. Sasaran bagi pelayanan perpustakaan pada umumnya berada di lingkungan perpustakaan dalam tempo sementara. Misalnya perpustakaan SMA, maka siswa hanya berada di sekolah sekitar tiga tahun saja.
  2. Masih kurangnya komitmen dari pimpinan dalam dukungan terhadap perpustakaan
  3. Faktor sosial, yaitu sudah menjadi budaya pengguna yang jarang ke perpustakaan
  4. Staf pengajar di sekolah kurang banyak memberi tugas kepada siswa yang dapat memaksa mereka menggunakan perpustakaan.
0 Komentar untuk "Kendala Pemasaran Dan Promosi Layanan Perpustakaan"

tulis komentar anda di sini..

Back To Top